Kamis, 28 Oktober 2010

FENOMENA PENDIDIKAN DI INDONESIA

       















   
 
     
         Negara indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah, tetapi kenapa sihh...,Banyak penduduk indonesia yang miskin , bahkan jumlah pengangguran makin meningkat dari tahun ke tahun,ini dapat kita lihat makin banyaknya pengamen dan pengemis di pinggiran jalan,khusus nya di kota kota besar.

       Hal ini sangat berpengaruh dengan Sumber Daya Manusia di Indonesia. karena kebanyakan penduduk indonesia berada di garis kemiskinan, untuk makan saja mereka sangat sulit,bagaimana mereka dapat memikirkan untuk bersekolah..??,di tambah lagi dengan biaya pendidikan yang semakin mahal.
" Orang Miskin Di Larang Sekolah" mungkin itu yang terjadi tidak lama lagi di Indonesia. Mirip sekali dengan zaman kolonial dulu. Pendidikan kolonial hanya menghendaki orang orang dari golongan ningrat saja yang dapat meraih pendidikan.Kaum pribumi tidak boleh sekolah dan hanya tinggal di rumah menjadi buruh majikan.Dengan kondisi seperti ini masyarakat miskin akan semakin miskin dan bodoh.
        Dengan biaya pendidikan yang melangit, pendidikan yang bermutu hanya dapat diakses oleh orang orang yang berduit saja. kalau punya uang biasa mendapatkan kualitas pendidikan yang baik,kalau tidak punya uang harus pasrah dengan kualitas pendidikan yang menyedihkan.
        Kesenjangan sosial akhirnya semakin terbuka lebar, yang kaya semakin kaya dan pintar; yang miskin semakin miskin dan bodoh.Orang miskin semakin terhambat untuk mendapatkan aktualisasi eksistensi kecerdasannya.
Padahal...,,seharusnya pendidikan berkualitas harus berlaku sama dengan siapa saja,punya uang atau tidak,sebab  pendidikan berkualitas merupakan aset negeri dan bukan milik orang kaya saja..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar