Kamis, 21 Oktober 2010

DESA KU. . . . .

Desa Pantai Cermin itulah nama desaku, di desa ku terdapat pantai yang sangat luas dan sangat indah dan karena keindahan  pantai tersebut maka desaku dijuluki sebagai "Desa Pantai Cermin". semasa kecil aku sering bermain-main di pinggir pantai bersama teman-temanku, pemandangannya sangat indah, udaranya sangat menyegarkan dan airnya sangat jernih.

karena sekarang aku harus melanjutkan sekolahku ke luar kota dan aku jarang pulang ke kampung halamanku maka sekarang aku tidak pernah lagi bermain-main di pantai itu lagi.lagi pula pantai itu sekarang sudah tidak seindah sewaktu aku bermain-main di pantai itu dulu, sekarang di pantai itu sudah tercemar dan banyak sampah sampah sehingga airnya sudah tidak jernih lagi dan udaranya tidak segar seperti dulu.Para penduduk di desaku sekarang sudah kehilangan air jernih yang selama ini sebagai sumber mata air mereka. bukan hanya itu pohon pohon didesaku sudah banyak ditebangi sehingga kesegaran udara yang dulu aku rasakan sekarang sudah tidak ada lagi.

Desaku yang semulanya dipenuhi oleh tumbuhan-tumbuhan hijau yang ditambah lagi dengan  kejernihan air pantai nya sekarang sudah tinggal kenangan.Aku sangat sedih melihat kondisi desaku sekarang,,,, Aku sangat kecewa dengan para penduduk di desaku,, kenapa sihh......
mereka tidak menjaga keindahan alam yang telah di berikan oleh Allah SWT kepada mereka...
Nah... sekarang mereka telah merasakan sendiri kerugian yang sebabkan oleh ulah tangan mereka sendiri,,, hidup dilingkungan yang kotor dan berpolusi bahkan untuk mendapat kan air bersih sangat sulit.....

Ini adalah pelajaran bagi kita semua,,,, untuk selalu menjaga, merawat dan mensyukuri segala kenikmatan yang telah di berikan oleh Allah SWT kepada kita....,, karena dengan bersyukur kepada Allah atas segala yang telah diberikannya kepada kita niscaya Allah akan menambahkan kenikmatan- kenikmatan Nya.
Tetapi apabila kita tidak mensyukuri kenikmatan yang telah Allah berikan sesungguhnya azab Allah sangat
pedih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar